Indonesia Masuk Kualifikasi Piala Dunia Asia Grup E

Indonesia patut berbangga hati dan bergembira tahun ini. Karena tahun ini Indonesia lolos qualifikasi Piala Dunia Asia Grup E. ini adalah moment bersejarah bagi Indonesia, setelah Indonesia sempat hampir lolos dalam Piala Dunia 1998. Tahun ini benar-benar akan menjadi moment yang sangat menggembirakan bagi Indonesia. Dan tahun ini saatnya Indonesia bangkit, menunjukkan pada dunia tentang kemampuan sepak bola Indonesia.





Namun perjuangan Indonesia belum berakhir sam pai di sini. Dan mungkin masih terlalu dini untuk bersorak sorai gembira, karena Indonesia mesti harus mengalahkan 3 rival tangguh. Yakni Iran, Qatar, dan Bahrain. Meski Indonesia sempat mengalami kekalahan melawan Malaysia, namun Indonesia harus tetap bangkit.
Untuk menghadapi hal tersebut Wim Rijsbergen, pelatih timnas Indonesia memanggil 4 pemain terbaik untuk mengikuti seleksi. Dan diharapkan keempat pemain tersebut bisa memperkuat timnas Indonesia dalam Piala Dunia Asia Grup E. Keempat pemain tersebut adalah Ian Louis Kabes (pemain sayap Persipura), I Made Wirawan (penjaga gawang Persiba), Hariono (pemain tengah Persib) dan Amrizal(bek Persija). Selain itu, managemen juga menunjuk Listiadi, mantan asisten Wim saat menukangi PSM Makassar guna menggantikan Rahmad Darmawan yang memilih fokus menjadi pelatih kepala timnas U-23. Kini PSSI juga tengah berusaha mendatangkan pelatih kipper dan pelatih fisik dari Eropa.
Semoga perjuangan timnas Indonesia kali ini membuahkan hasil. Dan bisa membuat Indonesia bersorak gembira. Sehingga dalam Piala Dunia 2014 nanti, kita tidak perlu membela dan mengelu-elukan Negara lain. Dan pastinya kita akan membela dan mengelu-elukan Negara kita, Indonesia. Go go go Indonesia, kau pasti bisa.