Puasa bagi kesehatan

Bagi umat muslim yang sedang menjalankan puasa tentunya harus tahu donk segi Puasa bagi kesehatan. Banyak yang bilang puasa itu baik bagi kesehatan. Tapi kadang kadang masih ada yang bingung kesehatan apa dan detailnya. Puasa itupun baik bagi kesehatan dan bisa menjadi alternative diet yang baik tapi nggak menyiksa.

"Ketika puasa maka kalori yang masuk ke tubuh akan berkurang, idealnya berat badan akan turun biasanya sekitar 5 persen diakhir puasa," ujar Dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB dari Divisi Gastroenterologi, Departemen Ilmu Penyakit Dalam, FKUI-RSUPNCM, dalam acara seminar PAPDI dengan tema Ibadah Berkualitas Selama Puasa Tanpa Gangguan Penyakit di Gedung Prodia.

Tahu donk kalau puasa itu artinya kita membatasi jumlah asupan kalori ke tubuh kita. Dan yang terjadi adalah penurunan berat badan , kolesterol dan asam urat, bahkan puasa yang benar akan memperpanjang umur karena meningkatkan antioksidan yang memperlambat penurunan fungsi organ kita. ( Teryata fungsi puasa itu banyak ya... pantas orang dulu yang rajin puasa umurnya panjang panjang ).

Nah itu tadi sekelumit dan sebagaian kecil dari fungsi puasa, awet muda, diet yang baik, anti kolesterol yang alami, asam urat pun jauh. Check juga neeh tips puasa  bagi yang belum tahu. Dan tentunya kalian udah tahu apa arti Puasa bagi kesehatan