Parsel Ramadhan

Ramadhan dan parsel menjadi satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Karena parsel sudah menjadi simbol untuk merayakan sesuatu atau berbagi kegembiraan. Dan sudah menjadi tradisi kalau pesanan parsel akan melonjak setiap bulan Ramadhan tiba setiap tahunnya. Dahlia, seorang pedagang parsel mengatakan, “Lonjakan pesanan parsel memang senantiasa terjadi setiap tahun. Untuk itu, para pedagang telah mengantisipasi lonjakan permintaan tersebut dengan memesan bahan pembuat parsel jauh sebelum masuk bulan Ramadhan.”. Dan lonjakan pesanan biasanya akan terjadi minggu kedua jelang Lebaran nanti.


Isi parselpun sekarang sudah berkembang, jadi tidak perlu kuatir lagi kalau akan memberi parsel dengan isi yang sama. Hal ini semakin membuat minat kepada parsel meningkat, baik perorangan ataupun dari perusahaan-perusahaan. Selain isi dan bentuk yang makin bervariasi, harganyapun juga bervariasi tergantung pada isi dari parsel tersebut. Dan bias dipastikan, selama bulan Ramadhan ( menjelang Lebaran ) harga parselpun akan mengalami kenaikan. Untuk saat ini parsem masih dijual dari harga kisaran Rp300 ribu hingga Rp2 juta per buah.
Catatan Asosiasi Pengusaha Parsel menunjukkan, perputaran uang pada bisnis parsel Lebaran tahun lalu mencapai Rp5 miliar per hari. Bahkan, sebelum adanya larangan pemberian parsel oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, omzet industri parsel bisa mencapai Rp10 miliar. Benar-benar bisnis yang sangat menguntungkan di bulan Ramadhan.

Itu tadi sekedar info tentang Parsel di bulan Ramadhan, chek juga tips mudik Ramadhan. Semoga bermanfaat bagi kita semua, dan semoga Ramadhan kali ini kita meraih kemenangan lagi. Amin