Cegah "Lemes" saat berpuasa dengan Buah

Banyak orang yang merasa puasa itu "lemes" karena tidak terbiasa berkurangnya cairan tubuh manusia. Nah sampai sampai bibir terasa kering dan macam macam gangguan karena dehidrasi lainnya. Untuk itu ada tips buat cegah "lemes" saat berpuasa dengan buah.

Nggak setiap buah bisa di buat untuk mencegah dehidrasi ( alias lemes ) di saat berpuasa karena berkurangnya cairan tubuh karena berpuasa. Ada 4 buah yang di anjurkan dalam berpuasa Melon, semangka, timun dan tomat. Lebih hebatnya lagi buah buah tersebut lebih banyak mengandung mineral buat tubuh di banding nasi, ikan, daging bahkan sayur.

Ada lagi tips selain cegah "lemes" saat berpuasa dengan buah,  Jangan lupa jangan lupa bahwa minuman yang bersoda dan berkarbonasi harus di kurangi saat berpuasa. Karena faktanya saat kita minum minuman bersoda 1 gelas maka kita kehilangan cairan 1 gelas.

Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih secara teratur karena sebenarnya tubuh kita memerlukan cairan 2 liter tiap harinya. Bukan berarti saat berbuka ente harus minum air putih hingga 1 teko. tapi 2 gelas abis berbuka dan 2 gelas lagi waktu akan tidur, 2 gelas lagi pada saat sahur. Oke cukup sekian dulu tips mencegah lemes saat berpuasa dengan buah.