Susahnya Mengalami Adermatoglifia

Adermatoglifia, mungkin banyak dari Anda belum mengetahui apa itu adermatoglifia. Adermatoglifia adalah sebuah kelainan yang terjadi pada permukaan kulit kita, yaitu tidak mempunyai garis-garis berpola ( sidik jari ). Anda bisa membayangkan bagaimana susahnya bila Anda mengalami adermatoglifia ini. Penyakit yang sering diplesetkan menjadi "ditolak imigrasi" ini sungguh sangat menyusahkan. Jelas akan menyusahkan petugas imigrasi, karena mereka sulit untuk melakukan identifikasi.


Kelainan yang sangat menyusahkan ini terjadi pada sebuah keluarga di Swiss, dari 16 anggota keluarga, 9 diantaranya tidak memiliki sidik jari. Untungnya, 7 lainnya lahir dalam kondisi normal. Untuk mengetahui lebih jauh tentang kelainan ini, para peneliti dari Tel Aviv Sourasky Medical Center di Israel melakukan studi genetis.

Setelah menganalisis DNA mereka, peneliti mengidentifikasi gen mereka sebagai SMARCAD1. Mereka yang tidak memiliki sidik jari, ternyata mengalami mutasi gen. Ketua tim peneliti, Profesor Eli Sprecher menyatakan, “Penelitian kami menemukan versi kulit spesifik dari SMARCAD1.” Sungguh kelainan yang menyusahkan, semoga saja itu tidak terjadi pada kita dan anggota keluarga kita.

Itulah info menarik untuk mengisi waktu luang Anda. Baca juga info-info tentang Ramadhan lainnya.